Formasi Untuk Persija Jakarta

Formasi Untuk Persija Jakarta

Selasa, 20 Okt 2020

Persija (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) artinya klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat ini berlaga di Liga 1. Persija merupakan salah satu klub sepakbola paling sukses di sejarah sepakbola Indonesia dengan torehan 2 kali juara liga domestik dan 9 kali juara turnamen perserikatan hingga sejauh ini.

Persija didirikan pada 28 November 1928, tepat sebulan setelah Sumpah Pemuda, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi Di Dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu-19 April 1930.

Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari Mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania. Saat ini Persija juga mendapatkan perhatian dari Gubernur Anies Baswedan yang berjanji untuk membuatkan stadion untuk Persija. pembuatan stadion persija pun sedang berlangsung di mulai sejak bulan Maret 2019.

 

Sejarah

Pada zaman Hindia Belanda, nama awal Persija artinya VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra). Pasca-Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persija (Persatuan sepak bola Indonesia Jakarta). Pada saat itu, NIVU (Nederlandsch Indisch Voetbal Unie) sebagai organisasi tandingan PSSI masih ada. Di sisi lain, VBO (Voetbalbond Batavia en Omstreken) sebagai bond (perserikatan) tandingan Persija juga masih ada.

Terlepas dari takdir atau bukan, seiring dengan berdaulatnya negara Indonesia, NIVU mau tidak mau harus bubar. Mungkin juga karena secara sosial politik sudah tidak kondusif (mendukung). Suasana tersebut akhirnya merembet ke anggotanya, antara lain VBO. Pada pertengahan tahun 1951, VBO mengadakan pertemuan untuk membubarkan diri (likuidasi) dan menganjurkan dirinya untuk bergabung dengan Persija. Di Dalam perkembangannya, VBO bergabung ke Persija. Di Dalam turnamen segitiga persahabatan, gabungan pemain bangsa Indonesia yang tergabung Di Dalam Persija "baru" itu berhadapan dengan Belanda dan Tionghoa. Inilah hasilnya: Persija (Indonesia) vs Belanda 3-3 (29 Juni 1951), Belanda vs Tionghoa 4-3 (30 Juni 1951), dan Persija (Indonesia) vs Tionghoa 3-2 (1 Juli 1951). Semua pertandingan berlangsung di lapangan BVC Merdeka Selatan, Jakarta.

 

Pemain

Skuat Saat Ini

Ismed Sofyan artinya pemain dengan masa kerja terlama di Persija Jakarta. Ismed memulai kariernya dengan Persija pada tahun 2002 dan tidak pernah bergabung dengan klub lain sejak tahun itu hingga sekarang.

1.       Andritany Ardhiyasa

2.       Shahar Ginanjar

3.       Adixi Lenzivio

4.       Risky Sudirman

5.       Alfath Fathier

6.       Resky Fandi Witriawan

7.       Ryuji Utomo

8.       Maman Abdurrahman

9.       Otavio Dutra

10.   Ismed Sofyan

11.   Tony Sucipto

12.   Marco Motta

13.   Rezaldi Hehanusa

14.   Al Hamra Hehanusa

15.   Alief Rama

16.   Novri Setiawan

17.   Ramdhani Lestaluhu

18.   Evan Dimas

19.   Adrianus Dwiki Arya Poernomo

20.   Rohid Chand

21.   Sandi Sute

22.   Marc Klok

23.   Braif Fatari

24.   Marko Simic

25.   Riko Simanjuntak

26.   Rafli Mursalim

27.   Heri Susanto

28.   Osvaldo Haay

29.   Taufik Hidayat

 

Pemain yang Dipinjamkan

1.       Feby Eka Putra

2.       Fadil Redian

3.       Rinto Ali


Formasi Pertandingan Persija Jakarta

Persija Jakarta resmi mendatangkan Marc Klok. Berikut prediksi formasi Persija Jakarta dengan kedatangan Marc Klok.  Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, telah melengkapi slot pemain asing di Di Dalam skuatnya. Pemain asing terakhir yang direkrut Macan Kemayoran artinya Marc Klok.

Marc Klok resmi berlabuh ke Persija Jakarta dan akan diperkenalkan secara resmi di kantor Persija pada hari ini, Sabtu (01/02/20). 

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sebelumnya bermain untuk PSM Makassar selama 3 musim berturut-turut. Selama berseragam Juku Eja, Marc Klok mencetak 17 gol dan memberikan 12 assists. 

Hadirnya Marc Klok tentu membuat skuat Persija Jakarta semakin kuat dan kembali dijagokan untuk meraih gelar juara Liga 1 2020. 

Apalagi sebelumnya Persija Jakarta sudah mendatangkan pemain berlabel bintang seperti Otavio Dutra dan Evan Dimas. Lalu, bagaimana perkiraan formasi Persija Jakarta?

Berikut perkiraan formasi Persija dengan datangnya sejumlah bintang termasuk Marc Klok. 

Formasi 4-3-3 

Jika melihat komposisi pemain yang ada, formasi yang paling cocok artinya formasi 4-3-3. Formasi 4-3-3 juga sering digunakan oleh pelatih Persija Jakarta saat ini, Sergio Farias, terutama saat ia melatih Suphanburi FC. 

Kiper 

Sebagai kapten, tentunya Andritany Ardhiyasa akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang untuk kompetisi Liga 1, seperti yang sudah berlangsung setidaknya Di Dalam 3 musim terakhir.  Jika Andritany Ardhiyasa cedera atau membela Timnas, masih ada Shahar Ginanjar yang siap menggantikan. 

Bek 

Jika melihat komposisi pemain yang ada, lini belakang Persija Jakarta bisa jadi akan didominasi oleh pemain baru, apalagi dengan skenario Marco Motta ditempatkan sebagai bek tengah.

Marco Motta yang sejatinya berposisi sebagai bek kanan, kemungkinan akan dipasang sebagai bek tengah untuk memberikan posisi bek kanan ke Ismed Sofyan. 

Marco Motta akan berduet dengan bek baru Persija Jakarta lainnya, Otavio Dutra. Sedangkan untuk posisi bek kiri, akan ditempati oleh pemain baru lainnya, Alfath Fathier. 

Gelandang 

Hampir sama seperti lini belakang, lini tengah Persija Jakarta juga akan didominasi oleh pemain baru. Rohit Chand akan mengisi satu slot di lini tengah dengan status pemain lama. 

Sementara itu, dua slot lainnya akan diisi oleh Evan Dimas yang menjadi pengatur serangan baru. Sementara itu, Marc Klok akan menghadirkan keseimbangan di lini tengah. 

Berbeda dengan sektor pertahanan dan tengah, lini depan Persija Jakarta tak akan berubah banyak. Trio Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Novri Setiawan masih akan menjadi pilihan utama. 

Apalagi Bambang Pamungkas sudah pensiun, dan Persija hanya merekrut satu pemain depan, Rafli Mursalim. Sehingga tak banyak perubahan yang terjadi di lini depan Persija Jakarta. 


Sekarang bisa nonton bola sambil main sportsbook di satu tempat, Tunggu apa lagi, Dengan Deposit 10ribu Rupiah Anda Sudah Dapat Bermain di Agen Bola Online Terpercaya

Untuk anda yang ingin mencoba permainan ini tapi hanya mempunyai modal secukupnya, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengunjungi Agen Bola Online Disini.

Dengan Minimal Deposit hanya Rp. 10.000 saja dan terdapat banyak Promo Menarik.

Segera daftarkan diri anda dan raih jackpotnya yang sudah di siapkan untuk semua pemain yang beruntung.


Formasi Pertandingan Untuk Juventus

Formasi Persib Untuk Bandung

Formasi Pertandingan Untuk Persipura

Formasi Pertandingan Untuk Leicester City

Formasi Pertandingan Untuk Real Madrid

Send Message