Formasi Pertandingan Untuk Arema FC

Formasi Pertandingan Untuk Arema FC

Selasa, 20 Okt 2020

Arema FC (dahulu bernama Arema Cronus) , atau biasa disebut dan dikenal sebagai Arema Malang, artinya sebuah klub sepak bola profesional yang berasal dari Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987, Arema mempunyai julukan "Singo Edan". Di Dalam Liga 1, Arema bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dan Stadion Gajayana, Kota Malang. Arema artinya tim sekota dari Persema Malang, Persekam Metro, dan Malang United.

Sejak hadir di dunia sepakbola nasional, Arema telah menjadi ikon dari warga Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) dan sekitarnya. Sebagai perwujudan dari simbol Arema, hampir di setiap sudut kota hingga gang-gang kecil terdapat patung dan gambar singa. Kelompok suporter mereka dipanggil Aremania dan Aremanita (untuk pendukung wanita)

Pada Kompetisi Liga Super Indonesia ke-1 2008-2009 Arema berada di urutan ke-10. Dua bulan Setelah kompetisi usai, tepatnya 3 Agustus 2009 di Hotel Santika Malang pemilik klub Arema, PT Bentoel Investama, Tbk melepas Arema ke kumpulan orang-orang peduli terhadap Arema (konsorsium). Pelepasan Arema ini artinya dampak dari penjualan saham mayoritas yang dimiliki PT Bentoel ke British American Tobacco (BAT). Sebelum itu sempat ada wacana untuk menggabungkan Arema dengan Persema Malang, namun Aremania tidak menyetujui wacana tersebut.

Pada musim kompetisi 2009/2010,Arema yang ditukangi oleh Robert Rene Alberts berhasil meraih gelar Juara Liga Super Indonesia dan Runner-up Piala Indonesia.

Pemain

1.       Utam Rusdiana

2.       Syaiful Indra Cahya

3.       Bagas Adi Nugroho

4.       Muhammad Rafli

5.       Feby Eka Putra

6.       Hendro Siswanto

7.       Jayus Hariono

8.       Ridwan Tawainella

9.       Hanif Sjahbandi

10.   Aji Saka Maulana

11.   Teguh Amiruddin

12.   Taufik Hidayat

13.   Dedik Setiawan

14.   Andriyas Francisco

15.   Muhammad Mifathul Ikhsan

16.   Dendi Santoso

17.   Gitra Yuda Furton

18.   Nur Diansyah

19.   Titan Agung

20.   Mariando Uropmabin

21.   Johan Ahmad Farizi

22.   Vikrian Akbar

23.   Dave Mustaine

24.   Kurniawan Kartika Ajie

25.   Kushedya Hari Yudo

 



Formasi Pertandingan Arema FC

Striker asing Luciano Pons dikabarkan merapat ke Arema FC. Berikut perkiraan formasi Arema FC dengan adanya Luciano Pons. 

Klub sepak bola papan atas di Indonesia, Arema FC, masih menjadi perbincangan karena perburuan pemain mereka di bursa transfer Liga 1. 

Setelah melepas Makan Konate, meminjamkan Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha, Arema FC kini memburu sejumlah pemain. 


Untuk slot pemain lokal, Arema FC sudah mendatangkan Bagas Adi, Pandi Lestaluhu, Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, hingga Mariando Uropmabin. 

Sedangkan untuk slot pemain asing, baru slot pemain asing Asia saja yang sudah terisi dengan hadirnya Oh In-kyun. Sedangkan tiga slot pemain asing lainnya sedang berusaha untuk diisi oleh Arema FC. 

Pemain asing yang diinginkan oleh Arema FC artinya yang berposisi sebagai bek tengah, second striker, dan striker. 

Satu nama pemain asing sudah mulai mengemuka akan bergabung dengan Arema FC artinya striker asal Argentina yang bernama Luciano Pons. 

Sambil menunggu rekrutan asing Arema FC yang lain, perkiraan formasi Arema FC dengan pemain yang sudah ada, ditambah dengan Luciano Pons. 

4-3-3

Formasi 4-3-3 merupakan salah satu formasi yang sering digunakan oleh pelatih Arema FC saat ini, Mario Gomez, terutama saat dirinya melatih Borneo FC. 

Formasi 4-3-3 juga sudah familiar dengan Arema FC di Liga 1 2019 lalu. Maka cukup beralasan jika Arema FC kembali memakai formasi ini di Liga 1 2020. 

Berikut perkiraan formasi 4-3-3 di Arema FC dengan adanya Luciano Pons. 

Kiper 

Untuk posisi kiper, Kurniawan Kartika Ajie masih akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang seperti musim lalu. 

Meskipun Arema FC juga merekrut kiper baru pada bursa transfer kali ini, yaitu Teguh Amiruddin. 

Bek

Untuk posisi pemain belakang, nama lama seperti Johan Alfarizi akan mengisi posisi bek kiri, sedangkan untuk bek kanan akan diisi oleh Alfin Tuasalamony. 

Sedangkan untuk posisi bek tengah, besar kemungkinan akan diisi oleh rekrutan baru, yaitu Bagas Adi. Bagas Adi tentunya akan berduet dengan bek asing baru milik Arema FC yang belum diumumkan namanya. 

Gelandang

Untuk posisi gelandang dengan formasi 4-3-3, maka Hendro Siswanto menjadi pilihan utama untuk posisi gelandang bertahan. 

Sedangkan untuk gelandang serang, akan diisi oleh Hanif Sjahbandi dan juga pemain asing Asia yang baru direkrut, Oh In-kyun. 

Striker 

Dengan formasi 4-3-3 Arema FC bisa lebih memaksimalkan peran striker yang mereka rekrut. Slot 3 striker bisa diisi dengan Dedik Setiawan, Luciano Pons, dan juga striker baru lainnya. Mariando Uropmabin. 

Sementara itu, Muhammad Rafli dan striker asing lainnya bisa disimpan terlebih dulu di bangku cadangan. 

4-2-3-1 

Kiper 

Untuk posisi kiper, tak akan berpengaruh dengan perubahan formasi menjadi 4-2-3-1. Posisi kiper besar kemungkinan tetap akan diisi oleh Kurniawan Kartika Ajie. 

Bek 

Sama dengan posisi kiper, pemain belakang juga tak akan mengalami perubahan dengan formasi 4-2-3-1. Susunan bek Arema FC artinya Alfin Tuasalamony, Bagas Adi, Bek Asing Baru, Johan Alfarizi. 

Gelandang 

Dengan perubahan formasi menjadi 4-2-3-1 maka Oh In-kyun akan berduet dengan Hendro Siswanto dengan posisi lebih ke Di Dalam. 

Opsi lain yang dapat digunakan artinya memasang dua gelandang bertahan seperti Hendro Siswanto dan Jayus Hariono. 

Jika pada formasi 4-3-3 Arema FC bisa memaksimalkan potensi striker yang dimiliki, maka formasi 4-2-3-1 bisa memaksimalkan peran winger dan second striker. 

Tiga posisi di belakang striker bisa diisi oleh Kushedya Hari Yudo sebagai winger kiri, lalu Dendi Santoso sebagai winger kanan. 

Kemudian satu posisi lagi bisa diisi oleh second striker asing yang sedang diburu oleh Arema FC, atau bisa diisi oleh Oh In-kyun. 

Striker 

Dengan formasi 4-2-3-1 maka Luciano Pons bisa menjadi pilihan utama Arema FC dengan opsi Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli di bangku cadangan. 




Sekarang bisa nonton bola sambil main sportsbook di satu tempat, Tunggu apa lagi, Dengan Deposit 10ribu Rupiah Anda Sudah Dapat Bermain di Agen Bola Online Terpercaya

Untuk anda yang ingin mencoba permainan ini tapi hanya mempunyai modal secukupnya, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengunjungi Agen Bola Online Disini.

Dengan Minimal Deposit hanya Rp. 10.000 saja dan terdapat banyak Promo Menarik.

Segera daftarkan diri anda dan raih jackpotnya yang sudah di siapkan untuk semua pemain yang beruntung.


Formasi Pertandingan Untuk Juventus

Formasi Pertandingan Untuk Persipura

Formasi Pertandingan Untuk Leicester City

Formasi Pertandingan Untuk Real Madrid

Formasi Pertandingan Untuk Persebaya Surabaya

Send Message